Kunjungan PPM-IPI

Kunjungan PPM-IPI

Jakarta – Ketua Umum Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Drs. Dedi Junaedi, M.Si. beserta jajaran Pembina dan Pengurus Pusat IPI menerima kunjungan delegasi Persatuan Pustakawan Malaysia (PPM) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPM Dato’ Nafisah Binti Ahmad, Kamis (1/2) di gedung fasilitas layanan Perpustakaan Nasional di Jalam Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta.

Dalam kunjungan resmi ini, delegasi PPM yang berjumlah sembilan orang ini memiliki tujuan utama yaitu mempererat hubungan antarkedua organisasi kepustakawanan selain membawa beberapa agenda lain yang salah satunya yaitu mempromosikan kegiatan International Federation  of Library Association  and Institutions World Library and Information Congress (IFLA WLIC) 2018 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 24—30 Agustus 2018.

Kunjungan ini juga diisi dengan kegiatan berbagi pengalaman mengenai kemajuan dan pencapaian dari perpustakaan di masing-masing negara sehingga dapat mengoptimalkan peran pustakawan dan perpustakaan dalam masyarakat.

Terkait dengan perhelatan IFLA WLIC 2018 di Malaysia, Ketua Umum PPM Dato’ Nafisah Binti Ahmad mengajak para pustakawan di Indonesia untuk berpartisipasi sebagai pembicara call for papers maupun penampil poster. Nafisah juga menjanjikan bahwa sebagai bentuk persaudaraan yang erat antarnegara-negara ASEAN, pihaknya akan memberikan grant kepada 1 orang dari IPI yaitu berupa biaya transportasi, akomodasi serta registrasi untuk mengikuti IFLA WLIC di Kuala Lumpur tahun ini.

Ketua Umum PPM yang sekaligus merupakan Kepala Perpustakaan Negara Malaysia ini juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari IPI yang sangat ramah dan bersahabat. Ia juga berpesan bahwa pustakawan adalah salah satu motor transformasi dunia. Pustakawan harus terus mengembangkan diri dan bergerak agar dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat luas.

 

 

By | 2018-02-01T23:10:26+00:00 February 1st, 2018|Berita dan Artikel|